BeritaEdukasiHukumNasionalOpiniUmum

Polwan Masuk Kampus, Beri Edukasi Kejahatan Seksual

BIMATA.ID JAKARTA Memperingati Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan), bersama Unit PPA Polri dan UPTD PPA menggelar acara Polwan Goes to Campus dengan agenda sosialisasi pencegahan penanganan kejahatan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi. Acara yang digelar di Universitas Tarumanegara pada hari ini, Senin (14/8/2023) ini juga dilakukan guna

Ketua Pelaksana HUT ke-75 Polwan RI Kombes Pol Kus Sri Wahyuni mengatakan, acara Polwan Goes to School kali ini berisikan materi ‘Sinergitas Satgas PPKS Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual’.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia tahun 2023. Kami hanya bisa berharap semoga ditahun ini, di tahun 2023 sudah berumur 75 tahun kami bisa berkontribusi pada masyarakat, kemudian bisa memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang kami layani beserta stakeholder yang terkait,” kata Kus dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/8/2023).

Terkait dengan tema acara kali ini, Kus menuturkan, dirinya bersama dari Reskrim, Polda Metro Jaya, dan tim kesehatan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang ingin bertanya guna memperkuat Satgas Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

“Kami ingin memberikan edukasi, sosialisasi dan ilmu pengetahuan bagaimana mencegah aksi kekerasan atau kejahatan seksual di lingkungan kampus. Serta jika sudah menjadi korban untuk tak ragu melaporkan ke pihak berwajib,” katanya.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close