KesehatanBeritaNasionalPolitik

PPKM Tidak Efektif, Ferdinand Hutahaean: Pemerintah Daerah Malas Kerja dan Tidak Tegas

BIMATA.ID, Jakarta- Politisi Partai Demokrat asal Sumatera Utara Ferdinand Hutahaean mengkritisi Pemerintah Daerah perihal efektifitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tanggapan Ferdinand Hutahaean menyusul penyampaian dari Presiden Jokowi terkait program PPKM untuk cegah peningkatan angka kasus Covid-19 tidak efektif.

Menurut Ferdinand Hutahaean bahwa tak efektifnya PPKM ialah akibat dari Pemerintah Daerah yang malas bekerja dan tidak tegas.

Hal ini disampaikan Ferdinand Hutahaean dalam cuitan Twitter @FerdinandHaean3 pada Senin, 1 Februari 2021.

“PPKM ini tidak efektif terutama karena Pemerintah Daerahnya malas kerja, tidak tegas,” tulis akun Twitter @FerdinandHaean3.

“Tidak memiliki konsep metodologi mendisiplinkan warga dan tidak serius menangani wilayahnya,” tambahnya.

Presiden Jokowi telah mengakui bahwa kegagalan PPKM ialah disebabkan tidak tegasnya implementasi yang menjadi salah satu faktor tersebut terjadi. Ia juga menyampaikan mobilitas masyarakat masih tinggi saat PPKM diberlakukan yakni pada 11 hingga 25 Januari 2021.

Presiden Jokowi meminta jajaranya untuk ajak pakar epidemiologi untuk ikut serta dalam desain kebijakan yang lebih komprehensif. PPKM ini dilaksanakan untuk Jawa dan Bali, meski sebelumnya hanya dari tanggal 11 hingga 25 Januari.

Namun, 72 wilayah pelaksanan PPKM masih belum alami penurunan kasus Covid-19 dan akhirnya diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close