PolitikRegional

Politikus Muda Gerindra Mas Puja Diminta Untuk Siap Bersaing di Pilkada Sleman 2024

Politik

BIMATA.ID, SLEMAN – Menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman 2024, sorotan tertuju pada sejumlah nama politikus yang mulai mencuat. Salah satunya adalah M Lisman Pujakusuma, kader muda dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Koordinator Provinsi DIY DPP Gerindra, Lisman Pujakusuma, dipandang sebagai kandidat yang potensial untuk bertarung dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Sleman. Dukungan pun mengalir dari sejumlah anak muda Sleman yang tergabung dalam Relawan Bolone Mas Lisman, menyatakan kesediaan untuk mendukung langkah politikus muda ini di Pilkada Sleman 2024.

Ketua Relawan Bolone Mas Lisman, Basuki Sutrisno, menegaskan pentingnya kepemimpinan yang inklusif terhadap generasi muda. Lisman Puja Kusuma dinilai sebagai figur yang mampu memperjuangkan aspirasi generasi milenial dan Gen-Z di Sleman.

“Kami melihat, Mas Puja pantas maju dalam kontestasi Pilkada Sleman 2024. Beliau merupakan pemimpin muda yang kreatif dan berprestasi. Paham dengan kebutuhan generasi muda, khususnya di Sleman,” ungkap Basuki, Jumat (1/3/2024).

Meskipun belum mendapatkan tugas resmi dari Partai Gerindra, politisi yang akrab disapa Mas Puja mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterimanya. Dia menyatakan kesiapannya jika ditugaskan oleh partainya untuk bertarung dalam Pilkada Sleman 2024.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari para relawan. Saat ini memang belum ada perintah dari partai, namun jika memang saya diberi amanah oleh partai, tentu saya siap 100 persen,” kata Puja.

Sebelumnya, dalam perhitungan suara internal yang dilakukan DPD Gerindra DIY, Mas Puja berhasil memimpin perolehan suara bagi calon legislatif Partai Gerindra di Daerah Pemilihan DIY 6 Sleman Utara. Meski baru pertama kali mengikuti pemilihan legislatif, perolehan suaranya jauh melampaui calon legislatif lainnya. Puja mendapat kepercayaan dari warga Sleman Utara, meliputi kecamatan Turi, Tempel, Sleman, Pakem, Ngaglik, Ngemplak, Kalasan, dan Prambanan.

Pilkada Sleman direncanakan akan digelar sekitar delapan bulan mendatang, tepatnya pada 27 November 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close