BeritaBola

Persib Bandung Bantai Barito Putera 5-2, Ini Klasemen Sementara Liga 1 2022-2023

BIMATA.ID, Jakarta- Persib Bandung bantai Barito Putera 5-2, klasemen sementara Liga 1 2022-2023 akan dibahas pada artikel ini. Persib Bandung sukses melanjutkan tren positif mereka usai melibas Barito Putera dengan skor akhir 5-2.

Berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, anak asuh Luis Milla tampil impresif dengan mendominasi jalannya pertandingan. Melihat statistik, Maung Bandung -julukan Persib Bandung- mencatatkan 66% penguasaan bola.

Sementara Barito Putera hanya mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 33%. Pada pertandingan ini, Persib Bandung langsung memimpin pada babak pertama atas Barito Putera dengan skor 4-0.

Keran gol Persib Bandung dibuka lewat David da Silva melalui sontekannya pada menit keempat. Sementara gol kedua dan ketiga Maung Bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-31 dan 43.

Selanjutnya, gol keempat Persib Bandung dicetak jelang berakhirnya babak pertama melalui Nick Kuipers pada menit ke-45+2. Sejatinya Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak dua gol.

Gol pertama Barito Putera dicetak Buyung Ismu Lessy pada menit ke-56 dan Kahar Musakkaar pada menit ke-60. Namun, perjuangan Barito Putera untuk melakukan comeback dikandaskan Henhen Herdiana usai menambah keunggulan Persib Bandung pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung duduk di peringkat ke delapan dan memperkecil defisit poin dengan tim-tim yang bertengger di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 16 poin dari 10 pertandingan. Persib Bandung menyamai perolehan poin Persikabo 1973 yang duduk di posisi ketujuh dan terpaut tiga poin dari Persita Tangerang yang mengisi posisi keenam.

Sementara Barito Putera masih mendekam di zona degradasi Liga 1 2022-2023. Barito Putera hanya mengoleksi empat poin dari sembilan pertandingan.

Puncak klasemen sementara masih diduduki oleh Madura United dengan torehan 22 poin dari sembilan penampilan, poin tersebut bisa bertambah jika pada akhir pekan ini Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- mampu mencuri poin ketika berhadapan melawan Persija Jakarta. Sementara Persik Kediri masih mendekam di paling bawah papan klasemen sementara dengan torehan tiga poin dari sembilan penampilan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close