BeritaRegionalTravel

KAI Cirebon Tambah Tiket Tempat Duduk Pada Masa Angkutan Lebaran 2023

BIMATA.ID, Cirebon  – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Provinsi Jawa Barat, telah menambahkan sebanyak 9.690 tempat duduk atau tiket pada masa angkutan Lebaran 2023.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan, hal itu ditujukan khususnya untuk KA Argo Cheribon dengan tujuan Cirebon ke Stasiun Gambir, Jakarta.

“KAI Daop 3 Cirebon menambah 9.690 tempat duduk untuk masa angkutan Lebaran 2023,” kata Ayep, dikutip dari antaranews, Selasa (14/03/2023).

Ayep menuturkan, penambahan tempat duduk atau tiket Lebaran 2023, khusus untuk tujuan kereta api dari Stasiun Cirebon ke Stasiun Gambir, Jakarta, atau sebaliknya dengan memberangkatkan KA Argo Cheribon tambahan.

Baca Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Menurut Ayep, untuk tiket kereta api tambahan masa angkutan Lebaran sudah mulai dijual pada hari Senin (13/03/2023) pada pukul 00.00 WIB. Dan pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

“Untuk loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dengan penambahan 9.690 tempat duduk atau rata-rata 570 tempat duduk per hari, kereta tambahan tersebut telah tersedia untuk perjalanan relasi Cirebon ke Gambir dari tanggal 14 April sampai 30 April 2023. 

Penambahan tersebut lanjut Ayep, untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat untuk mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran tahun 2023.

“Hadirnya kereta tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Simak Juga : Survei PWS : Prabowo Ganjar difavoritkan Berpaket

Selain itu, KA Argo Cheribon kata Ayep, terdapat juga kereta tambahan lainnya yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, seperti KA Argo Sindoro tambahan relasi Semarang Tawang – Gambir, KA Gajayana tambahan Malang – Gambir dan lainnya.

“Dengan adanya penambahan tempat duduk, maka totalnya jumlah tiket yang dijual untuk di Daop 3 Cirebon, jumlahnya mencapai 104.862 tiket,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close