Berita

Polda Metro Jaya Kerahkan 310 Personel untuk Amankan Aksi Reuni 212

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya  Kombes Endra Zulpan mengerahkan 310 personel untuk mengamankan Reuni Aksi 212 rencananya acara ini digelar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Jumat, 2 Desember 2022.Hal itu untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di sekitar Masjid At-Tin. Agar tidak terjadi kemacetan selama acara berlangsung.

“Kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel, ditambah dari Polres Metro Jakarta Timur. Kami pasti akan membantu terkait dengan kelancaran acara, khususnya arus lalu lintas,” katanya,(02/12/2022).

Reuni Aksi 212 diperkirakan akan diikuti oleh 10 ribu peserta. Meski dihadiri puluhan ribu peserta, pihaknya tidak melakukan pengamanan khusus ataupun penyekatan. Kegiatan tersebut merupakan acara keagamaan yang dilaksanakan di dalam masjid.

Kepolisian hanya akan mengerahkan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban acara, serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi Reuni Aksi 212. Menurut Zulpan, kegiatan dilakukan di dalam masjid berupa kegiatan keagamaan bukan unjuk rasa.

“Sehingga, anggota kami juga tidak masuk ke dalam masjid, cuman seputaran di lokasi. Yang ingin bergabung dengan acara itu bisa kita bantu kelancarannya. Jadi memang bukan seperti unjuk rasa, yang harus tersebar di beberapa titik,” ungkapnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close