BeritaNasionalPeristiwa

Hengki Haryadi Dirkrimum PMJ Emban Jabatan Baru di Bareskrim Polri

BIMATA.ID JAKARTA Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hari ini melantik 45 perwira tinggi (pati) Polri. Salah satu pati yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Dirkrimum Polda Metro Jaya, Hengki Haryadi, yang kini berpangkat Brigjen.

Brigjen Hengki kini mengemban tugas sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri.

“Acara korps raport dipimpin oleh Kapolri dihadiri oleh PJU Mabes Polri,” ujar AsSDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (22/12).

Promosi Hengki tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023.

Posisi Dirkrimum Polda Metro Jaya kini dijabat Kombes Wira Satya Triputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirkrimum Polda Metro Jaya.

Usai upacara kenaikan pangkat, Brigjen Hengki mengunggah fotonya menggunakan seragam bintang satu, didampingi sang istri, di akun Instagram miliknya, @hengki.haryadi.

“Korps Raport kenaikan pangkat Perwira Tinggi Polri, Mabes Polri, demikian caption di akun Instagram Brigjen Hengki.

Saat jabat  Dirkrimum Polda Metro Jaya, Hengki telah menangani sejumlah kasus besar. Antara lain kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Kasus kematian ibu dan anak di sebuah rumah di Depok, Jawa Barat, juga terungkap di bawah kepemimpinan Hengki.

Kasus penganiayaan David Ozora oleh Mario Dandy dan perempuan A. juga terungkap di bawah kepemimpinan Brigjen Hengki. Saat ini Mario Dandy telah disidang dan divonis 12 tahun penjara.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close