BeritaNasionalUMKM

Perluas Pasar Produk, PT Pindad Ikuti INABUYER B2B2G EXPO 2023

BIMATA.ID, JAKARTA – Dalam rangka perluasan pasar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masuk dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Serta, rantai pasok Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan usaha besar, hingga Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi bersama HIPPINDO menyelenggarakan INA BUYER B2B2G Expo 2023 pada 5 – 7 Juli 2023 di Smesco Convention Hall, Jakarta.

Vice President Rantai Pasok PT Pindad, Imam Darmawan berkesempatan untuk memberikan paparan mengenai Program Kemitraan, dan Potensi Produk UKM/IKM Masuk Rantai Pasok BUMN.

“PT Pindad juga turut membuka booth yang dapat dikunjungi oleh para pelaku UKM/IKM yang ingin berkonsultasi serta mendaftarkan usahanya ke dalam Vendor Management System di Rantai Pasok PT Pindad.” kata Vice President Rantai Pasok PT Pindad, Imam Darmawan, dalam keteranganya.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Makin Intim Jelang Pilpres 2024, Pengamat Nilai Internal PDI-P Mulai Panik

Kemudian, ada serangkaian agenda kegiatan pada INA BUYER B2B2G Expo 2023 yakni seperti, Business Matching, Talkshow & Workshop serta penandatanganan MoU atau kontak antar pelaku bisnis.

Diketahui, pada acara tersebut juga dikumpulkan para buyer dari berbagai sektor seperti HORECA, retail, department store, dan sebagainya guna menunggu produsen lokal yang datang dan melakukan penawaran inovasi produknya sebagai substitusi impor.

Untuk diketahui, BUMN dan Pemerintahan juga berkesempatan dapat membeli produk lokal yang memiliki TKDN sesuai dengan aturan LKPP.

Lihat juga: Rakernas Marga Simbolong, Prabowo Puji Orang Batak Mulai dari Tb Simatupang hingga Luhut Pandjaitan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close