BeritaNasionalPeristiwa

Bansos Beras Segera Ditambah Hingga Desember 2023

BIMATA.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera akan menambah bantuan sosial (bansos) beras pada Oktober, hingga Desember 2023 mendatang.

Mengenai hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyampaikan, bansos beras tersebut akan disalurkan kepada 21, 35 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 8 Triliun.

“Bapak Presiden telah meminta kita menambahkan lagi bantuan pangan untuk masyarakat kelompok miskin. Jadi Oktober-Desember kita akan menambahkan Rp8 triliun yang akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga/kelompok rentan,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa, Senin (24/07/2023).

Baca juga: Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

Sekedar informasi, setiap KPM akan menerima beras 10 kg per/bulan atau 30 kg selama 3 bulan. Serta, diharapkan bantuan ini dapat membantu kelompok rentan dalam pemulihan ekonomi.

Untuk diketahui, selain bantuan beras pemerintah juga akan menggelontorkan bansos berupa daging ayam, dan telur yang akan disalurkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pangan yakni, ID Food.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close