BeritaNasionalPeristiwa

Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

BIMATA.ID, Jambi – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan selalu siap mengabdi untuk bangsa. Menurutnya, mencintai Tanah Air artinya bersedia melakukan apapun demi kebaikan negara.

Prabowo mengatakan hal itu menjadi salah satu dasarnya menerima pinangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk kabinet. Ia pun mengapresiasi kebesaran hati Jokowi yang mengajaknya bergabung kendati pernah menjadi rival dalam dua kali pemilihan presiden.

“Jadi waktu beliau mengajak, saya ingat itu. Benar, tidak apa-apa saya kalah. Tapi saya diajak berbakti kepada negara, saya nyatakan siap berbakti pada bangsa dan negara,” kata Prabowo saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) 2023 di Balairung Universitas Jambi, Rabu (26/7).

Baca juga: Hadiri Rakernas APDESI, Prabowo Berpesan agar Para Kades Mengabdi untuk Rakyat

Prabowo berpendapat seorang yang mencintai Tanah Air pasti bakal melakukan yang terbaik untuk negaranya. Ia bahkan mengatakan, bakal siap kalau pun dibutuhkan jadi ujung tombak pelindung bangsa.

“Jangankan jadi Menhan, kalau negara perlu, saya siap jadi prajurit di garis paling depan,” kata Prabowo.

Terkait perannya sebagai Menhan, ia mengatakan telah berupaya sebaik-baiknya menjalani jabatan tersebut. Salah satu kebijakan yang membuatnya bangga adalah pembuatan mobil jeep secara mandiri oleh PT Pindad.

Lihat juga: Prabowo Kenang Perjuangkan Dana Desa Bareng para Kepala Desa

“Sebagai Menhan, saya instruksikan PT Pindad untuk membuat mobil jeep buatan Indonesia. Sebentar lagi kita tidak pakai jeep buatan asing, tapi jeep buatan anak-anak Indonesia,” tuturnya.

“Saya bangga, kalau pun saya tidak jadi apa-apa, saya sudah bangga jadi Menhan. Karena saya bisa berbuat sesuatu untuk memajukan bangsa Indonesia,” pungkas Prabowo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close