BeritaNasionalPeristiwa

Prabowo Kenang Perjuangkan Dana Desa Bareng para Kepala Desa

BIMATA.ID, JAMBI – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) 2023 di Balairung Universitas Jambi, Rabu (26/7).

Di hadapan ribuan peserta rakernas, Prabowo mengatakan bahwa kepala desa (kades) adalah sosok yang paling memahami permasalahan rakyat karena langsung bersentuhan dengan mereka.

“Kades adalah pemimpin terdekat rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Baca juga: Antusiasme Kades Hingga Petugas Kebersihan Sambut Prabowo di Rakernas APDESI

Ia pun mengatakan hubungannya dengan APDESI telah berjalan belasan tahun. Prabowo pun sempat mengenang upaya memperjuangkan dana desa yang pernah dilakukannya bersama sejumlah pihak, termasuk APDESI sejak 2009 lalu.

“Kalau saudara ingat, sejak tahun 2009, 2010 kita terus memperjuangkan dana desa,” tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada APDESI karena telah diundang bicara di depan kepala desa dari seluruh Indonesia.

Lihat juga: Survei: Prabowo Sukses Jaga Soliditas Suara di Basis 2019

“Saya berterima kasih atas kehormatan besar yang diberikan kepada saya, bisa berbicara di hadapan saudara-saudara sekalian, para kepala desa dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Prabowo tiba di Jambi sekitar pukul 11.00 WIB. Kehadiran Prabowo disambut oleh Gubernur Jambi Al Haris dan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sutan Adil Hendra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close