BeritaEkonomiNasional

Jaga Stabilitas Harga, ID Food Siapkan Paket Pangan Ramadhan

BIMATA.ID, Jakarta – Memasuki Ramadhan, ID Food Group menyediakan paket pangan mulai dari kebutuhan sembako seperti, beras, minyak goreng, hingga komoditas daging, dan ikan.

Direktur Komersial Holding Pangan ID Food, Ardiansyah Chaniago mengatakan, tujuan penyediaan paket pangan Ramadhan ini dalam upaya perseroan guna menjaga ketersediaan, dan pasokan pangan.

“Pendistribusian paket pangan dilakukan melalui gelar pangan murah dengan target sekitar 130 titik gerakan pasar murah, 103 titik bazar dan beberapa pasar pantauan untuk mendistribusikan sembako pangan,” ungkap Direktur Komersial Holding Pangan ID Food Ardiansyah Chaniago, Senin (27/03/2023).

Baca juga: Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

Menurutnya, kebutuhan minyak goreng rakyat maupun reguler pada tahun ini di periode Januari, hingga 23 Maret 2023, Id Food telah mendistribusikan sebanyak 16,2 Juta liter yang tersebar se-Indonesia.

Selain itu, terkait komoditas daging sapi untuk Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2023 Ramadhan, dan menjelang Lebaran, ID Food segera mengoptimalkan mobilisasi stok sapi hidup lokal dari berbagai daerah.

Diketahui, stok ini akan dikelola PT Berdikari dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) ke lahan peternakan di Cikampek, Jawa Barat (Jabar). Lalu, didistribusikan ke pedagang, dan pasar-pasar area Jabodetabek. Yakni, Bandung Raya, dan sekitarnya. Serta, untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat, dengan total 1000 ekor sapi lokal.

Lihat juga: Gerindra Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Mobilisasi sapi hidup lokal dijadwalkan mulai 31 Maret 2023 dari NTT estimasi tiba melalui pelabuhan Tanjung Priok pada 4 April 2023 yang akan dimobilisasi secara terus menerus dan bertahap setiap bulan hingga Oktober 2023,” pungkasnya.

Kemudian, ID Food juga telah menyiapkan alternatif stok daging sapi yang merupakan realisasi dari penugasan tahun 2022 sekitar 2.500 ton untuk HBKN 2023, Ramadan dan Lebaran.

Sekedar informasi, ID Food bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Dinas Ketahanan Pangan seluruh Indonesia, instansi pemerintah, satgas pangan, Polda metro jaya, Kementerian, dan pihak swasta hingga pedagang pasar seluruh Indonesia untuk pendistribusiannya.

Simak juga: Masyarakat Adat Papua Dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close