Berita

Dispar Gunungkidul Target 148.305 Wisatawan saat Nataru

BIMATA.ID, Gunungkidul – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menargetkan kunjungan wisatawan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mulai 24 Desember sampai 1 Januari sebanyak 148.305 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Mohammad Arif Aldian, mengatakan Dispar tidak menggelar atraksi di objek wisata, namun kelompok sadar wisata dan pelaku wisata menyiapkan acara mulai dari kembang api dan paket khusus libur tahun baru.

“Kami menargetkan 148.305 wisatawan saat libur natal dan tahun baru nanti,” kata Arif Aldian di Gunungkidul, Kamis (15/12/2022)..

Dia mengatakan biasanya saat libur objek wisata pantai masih menjadi primadona bagi wisatawan. Ia memperkirakan lebih dari 80 persen wisatawan berkunjung di objek wisata pantai.

“Objek wisata pantai masih menjadi andalan kami dalam mendongkrak kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Namun demikian ia mengatakan pelaku wisata dan desa wisata memberikan pelayanan khusus bagi wisatawan. Pelaku wisata ada yang menyiapkan lokasi berkemah, hingga menginap di hotel atau home stay yang ada. Saat ini sudah banyak hotel atau penginapan yang baik di Gunungkidul.

“Berkunjung ke Gunungkidul itu cocok untuk liburan bersama keluarga, bisa belajar sambil menikmati keindahan alam,” ungkapnya.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close