BeritaRegional

Pj Gubernur Sulsel Harap Seluruh Elemen Jaga Kelestarian dan Keindahan Takabonerate

BIMATA.ID, Makassar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin harap seluruh elemen masyarakat agar sama-sama menjaga kelestarian alam dan keindahan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah mendunia.

“Dari Tana Doang, sebutan Selayar ini saya meminta kepada seluruh masyarakat dan dunia, tetap menjaga kelestarian alam yang ada di Takabonerate di Selayar ini,” kata Bahtiar, dikutip dari antaranews, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga : Momen Prabowo Sapa Pekerja Proyek Usai Jalani Tes Kesehatan

Bahtiar menjelaskan, kekuatan alam, keindahan alam yang dimiliki Taka Bonerate ini adalah kebanggaan kita semua, oleh karena itu, semua pihak wajib mempertahankan Taka Bonerate.

“UNESCO juga harus ikut bertanggung jawab untuk menjaga alam. Bukan hanya memberikan sertifikat, tapi ini harus dijaga oleh seluruh dunia, harus bertanggung jawab bersama merawatnya,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan Festival Takabonerate tersebut untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, karena sudah berhasil merawat keindahan Taka Bonerate.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Dunia sudah mengakui lewat UNESCO. Ini adalah alam yang indah, yang terbaik yang Tuhan titipkan kepada kita,” ungkapnya.

“Terima kasih kami kepada masyarakat Selayar yang telah menyelamatkan dan merawat alam kita Taka Bonerate ini. Sekali lagi saya sungguh-sungguh berterima kasih, walaupun saya orang Bugis Makassar, tapi jujur baru kali ini saya datang ke Tanadoang ini,” sambungnya.

Simak Juga : Fakta Unik tentang Prabowo, Takut Jarum Suntik

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar M Basli Ali mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan seluruh rombongan atas kesempatan hadir dalam acara Festival Taka Bonerate.

Dia menerangkan, Taman Nasional Taka Bonerate merupakan segitiga terumbu karang terbaik ketiga yang dimiliki dunia saat ini, UNESCO bahkan mengakui sebagai cagar terumbu karang terbaik dunia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close