BeritaNasional

Silaturahmi ke Habib Ali Kwitang, Prabowo Ungkap Hubungan Kekerabatan Keluarga

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam keluarga Habib Ali Kwitang di Masjid Jami Al Riyadh Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

Saat tiba, Prabowo disambut langsung oleh Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang merupakan keturunan Habib Ali Kwitang; Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani; serta ratusan warga Kwitang.

Saat memasuki kawasan makam, beragam seruan diteriakkan oleh para warga Kwitang yang antusias menyambut kehadiran Prabowo. Ia juga sempat menyapa warga melalui serta mencium kening anak-anak yang hadir.

“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” ujar sebagian warga. Prabowo Unggul di Pilpres, PM Singapura Ucapkan Selamat dan Bahas Hubungan Bilateral

“Presiden! Presiden! Presiden!” sahut warga lainnya.

Usai berziarah, Prabowo kemudian sowan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang jaraknya kurang dari 200 meter dari makam Habib Ali Kwitang.

Prabowo mengatakan hubungannya dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup dekat, karena kakek dari Habib Ali Abdurrahman Alhabsyi, adalah sahabat dari orang tua Prabowo.

“Saya sempat menyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek dan orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu,” tutur Prabowo.

“Orang tuanya dari dulu juga baik sama saya, saya sering ke sini,” sambungnya. Prabowo Unggul Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

Adapun Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi merupakan generasi ketiga dari Habib Ali Kwitang. Ayah Habib Ali bin Abdurrahman adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad.

Kemudian ayah dari Habib Abdurrahman bin Muhammad adalah Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi yang merupakan sahabat ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Lalu, ayah dari Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi adalah Habib Ali bin Abdurrahman yang akrab disebut Habib Ali Kwitang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close