BeritaKesehatanRegional

Dokkes Polres Metro Jaktim Gelar Layanan Kesehatan Untuk Petugas Pemilu

BIMATA.ID JAKARTA Polres Metro Jakarta Timur memberikan pelayanan pengecekan kesehatan kepada petugas Pengamanan dan penyelenggara Pemilu yang sedang menjalankan tugas rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK pada Pemilu 2024 di GOR Duren Sawit Jakarta Timur. Jumat (16/02/2024) pagi.

Pelayanan kesehatan ini sebagai upaya Polres Metro Jakarta Timur dalam menjaga kesehatan dan stamina para petugas yang tengah melakukan tahapan rekapitulasi penghitungan suara.

” Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan,” ucap Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh personil Dokkes Polres Metro Jakarta Timur diantaranya pemeriksaan tensi, tekanan darah dan lain – lain dalam rangka memastikan seluruh personil dan petugas penyelenggara Pemilu dalam kondisi baik dan sehat.

Wakapolres juga mengatakan bahwa Si Dokkes juga menyediakan ambulance untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat”, ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan penghitungan suara ini memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan berlangsung”, pungkasnya

(W2)

Tulisan terkait

Bimata
Close