BeritaRegional

BPBD Kudus Mencatat 4.884 Hektare Sawah di Lima Kecamatan Terendam Banjir

BIMATA.ID, Kudus – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Mundir mengatakan, Bencana banjir akibatkan 4.884 hektare area persawahan di lima kecamatan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Area persawahan yang terendam banjir ada di 46 desa. Sebanyak 10 desa di Kecamatan Mejobo dan Jati, 12 Desa di Kecamatan Undaan, dan enam desa di Kecamatan Jekulo,“ katanya, Selasa (07/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

Pihaknya mengatakan, Area persawahan di Kecamatan Mejobo yang terendam banjir seluas 1.189 hektare. Kemudian di Kecamatan Jati seluas 214 hektare. Lalu seluas 2.645 hektare di Kecamatan Undaan.

“Di Kecamatan Jekulo 443 hektare dan di Kecamatan Kaliwungu 393 hektare. Jadi total ada 4.884 hektare sawah yang terendam,” ucapnya.

Cek Juga : Rachel Maryam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

Saat ini area persawahan yang paling banyak terendam di Kecamatan Mejobo ada di Desa Kirig. Selaus 500 hekatare sawah terendam di desa tersebut.

Di Kecamatan Jati, dari 10 desa yang terendam banjir, area persawahan paling luas terendam ada di Desa Jetis Kapuan. Yaitu 60 hektar area sawah terendam.

“Kalau di Kecamatan Undaan, area sawah yang paling luas terendam ada di Desa Undaan Lor. Ada 567 hektare sawah yang terendam,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Najwa Shihab Bertemu Prabowo, Netizen Komen Positif

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close