BeritaHeadlineKomunitasNasionalPeristiwaPolitik

Ridwan Kamil Doakan Prabowo Jadi Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat di Gedung Sate yang dihadiri Ketua Umum Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mendoakan Prabowo terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. Doa tersebut disampaikan melalui pantun menjelang akhir kegiatan.

Kejadian itu diawali dari Emil yang menyatakan bahwa atlet di Jabar berprestasi, termasuk cabang pencak silat.

“Pimpinan pencak silat Indonesia tidak boleh diganti-ganti. Karena namanya sudah matching, Bapak Prabowo Subianto disingkat Pak PS, pencak silat juga PS. Jadi sudah takdirnya bersatu,” kata Emil.

Seperti biasa, menjelang akhir acara eks Wali Kota Bandung itu melontarkan pantun yang sudah jadi ciri khasnya. Pantun itu dia sampaikan untuk Prabowo.

“Mari berfoto di tepi pantai, sambil makan ikan sarden. Pak Prabowo yang kita cintai, kita doakan jadi Presiden,” ucapnya.

Kendati mendapatkan sambutan riuh dari peserta yang hadir, Prabowo mengingatkan agar pembicaraan soal politik tidak dibahas dalam acara organisasi.

“Bagaimana pun saya merasa bangga di Jawa Barat, dan kalian tahu kenapa saya bangga di Jawa Barat, tahu kan? Tetapi enggak boleh bicara politik. Pokoknya saya merasa, rakyat Jawa Barat sayang sama saya,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Menteri Pertahanan pun membalas pantun.

“Saya juga punya pantun. Persib Bandung punya Jawa Barat. Bobotoh pendukung setianya. Pencak silat bisa hebat, karena Jawa Barat selalu juara,” pungkas Prabowo.

“Jalan-jalan ke bukit Hambalang, mampir dulu ke kebun raya. Sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya,” tuturnya.

Kemudian, Ridwan Kamil menjelaskan ihwal doa yang disampaikannya untuk Prabowo. Menurut orang nomor satu di Jabar itu, hal tersebut sudah menjadi hal biasa dan merupakan bentuk penghargaan kepada tamu.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close