BeritaRegional

BNPB Catat 15 Orang Tewas 35 Warga Masih Hilang akibat Longsor di Natuna

BIMATA.ID, Natuna – Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari melaporkan sebanyak 15 orang meninggal dunia akibat tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

“Korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan ada sebanyak 15 orang,” katanya, Kamis (09/03/2023).

Baca Juga : Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Pihaknya menyampaikan, jumlah korban tewas tersebut didapat setelah tim Satuan Gabungan secara efektif berhasil menemukan kembali jasad korban.

“Adapun penambahan temuan itu masih akan didata dan diidentifikasi lebih lanjut untuk kemudian dilaporkan sebagai data nasional,” ucapnya.

Cek Juga : Dian Supardiyanto: Militansi Jaringan PAPERA Dukung Prabowo, Kehendak Rakyat Inginkan Pemimpin Pro Ekonomi Kerakyatan

Sementara itu, sebanyak 35 warga masih dinyatakan hilang sejak terjadinya tanah longsor di Kecamatan Serasan pada Senin (6/3) hingga Rabu (8/3).

“Korban yang masih hilang diduga masih tertimbun material longsoran dengan kedalaman hingga 4 meter, Akan berusaha semaksimal mungkin untuk ditemukan,” jelasnya.(oz)

Simak Juga :Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close