BeritaEkonomiRegionalUMKM

BI Jateng Gelar Program Parsel Lebaran Jelang Sambut Bulan Suci Ramadhan

BIMATA.ID, Semarang – Bank Indonesia (BI) perwakilan Jawa Tengah (Jateng), akan menjalankan program parsel lebaran, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam momentum bulan suci Ramadhan.

Kepala Perwakilan BI Jateng, Rahmat Dwi Saputra menjelaskan, peluncuran program parsel lebaran ini mempunyai target pasar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, dan khususnya masyarakat umum di Jateng.

“Parsel yang disiapkan tersebut berisi produk-produk UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah maupun Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang difasilitasi pula oleh Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) Jateng, dan marketplace Blibli.com,” ungkap Rahmat, Rabu (07/03/2023).

Baca juga: Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Sambungnya, komitmen ini berniat untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, dalam bentuk pembangunan UMKM di wilayah ini.

Selain itu, program ini dapat memperkenal produk – produk UMKM di Jateng, dan dalam peluncuran program ini, turut diramaikan juga dengan kegiatan penukaran uang rupiah, penukaran murah UMKM, serta mini expo produk kuliner UMKM Kota Semarang, yang di akan digelar di halaman parkir Gedung Gradika Bhakti Praja.

Maka dari itu, Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Jateng, Sumarno berharap, program parsel produk UMKM ini dapat menjadi momentum sinergi mendukung kemajuan pelaku usaha, dan meningkatkan semangat saling berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan.

Lihat juga: Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close