BeritaEkonomiUMKM

Bank Syariah Indonesia Salurkan KUR Lebih dari 1 Triliun di Jawa Barat Pada Tahun 2022

BIMATA.ID, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk terus mengoptimalkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk memperkuat pengembangan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air, salah satunya dengan menyalurkan KUR lebih dari Rp.1 triliun di wilayah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2022.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Ngatari mengatakan, penyaluran KUR pada tahun tersebut, sebesar 62 persen yang disalurkan untuk sektor perdagangan, kemudian sebesar 10 persen disalurkan ke sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan sebesar 7 persen ke industri pengolahan, dan 1 persen disalurkan ke sektor yang lain.

“BSI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat Jawa Barat dalam meningkatkan dan mendorong roda perekonomian, khususnya di sektor UMKM guna menaikkan taraf hidup. Salah satunya lewat penyaluran KUR, yang alhamdulillah tiap tahunnya terus meningkat baik dari sisi penyaluran maupun jumlah penerima manfaatnya,” kata Ngatari, dikutip dari antaranews, Selasa (07/03/2023).

Baca Juga : Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad Untuk Kostrad

Ngatari melanjutkan, BSI juga memberikan pendampingan, edukasi keuangan dan kepastian offtaker kepada para petani yang menjadi mitra Ponpes Al-Ittifaq di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Mudah-mudahan, melalui penyaluran KUR ini, tingkat kesejahteraan ekonomi para petani dapat lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Secara nasional, BSI pada tahun ini, juga menyediakan KUR sebesar Rp.14 triliun di setiap 38 provinsi di Indonesia.

Pada bulan Desember tahun 2022, total pembiayaan BSI mencapai Rp2.07,7 triliun, dengan porsi pembiayaan yang didominasi oleh pembiayaan konsumen sebesar Rp.106,4 triliun, tumbuh 25,94 persen.

Simak Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close