Berita

Angin Puting Beliung Akibatkan Sebelas Rumah Warga Kota Depok Rusak

BIMATA.ID, Depok – Kepala bidang penanggulangan bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo mengatakan bencana angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (09/10) mengakibatkan belasan rumah warga di dua kecamatan rusak.

“Hempasan puting beliung cukup kencang di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari akibatkan  11 rumah warga rusak,” katanya, Senin (10/10/2022).

Pihaknya juga menjelaskan terparah dampak puting beliung terjadi di Kelurahan Bedahan, Curug dan Bojongsari yang menyebabkan kerusakan.

“Rumah warga yang rusak meliputi tujuh rumah rusak sedang dan empat rusak berat, Rumah warga yang rusak terjadi pada bagian atap karena tidak kuat menahan terpaan puting beliung sehingga perlu segera mendapatkan penanganan,” ucapnya.

Denny mengungkapkan, akibat atap rumah warga yang rusak, diperlukan bantuan penanganan untuk memperbaiki rusaknya rumah warga. Bantuan yang diperlukan seperti asbes,terpal, baja ringan, dan sejumlah kebutuhan material bangunan lainnya.

“Bantuan sementara yang telah diberikan yakni dari PMI Kota Depok,dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close