BeritaPeristiwaRegional

Banjir di Pati Meluas hingga 41 Desa yang Terdampak

BIMATA.ID, Pati – Banjir yang telah melanda Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng) terus meluas, sehingga tercatat sudah 41 Desa di 8 Kecamatan, Kabupaten Pati terdampak banjir.

Tercatat, kedepelapan Kecamatan di Pati yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Gabus, Jakenan, Sukolilo, Juwana, Pati Kota, Dukuhseti, Margoyoso, dan Kecamatan Batangan.

Menurut pengakuan salah satu warga, Mardi mengatakan, banjir juga menutup akses jalan di wilayah Juwana. Serta, Jalan-jalan alternatif yang biasanya digunakan warga untuk menghindari macet di wilayah Pantura Pati-Rembang karena perbaikan jalan, juga terendam banjir. Sehingga, sejumlah kendaraan tak dapat melintas di wilayah Jakenan.

Baca juga: Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

“Iya ini banjir terus. Di sana (jalan alternatif Jakenan) yang paling dalam, bisa mencapai 1 meter. Tidak bisa dilewati motor. Banjir semua,” ungkap salah satu warga Desa Bumirejo, Mardi, Sabtu (04/03/2023).

Kemudian, salah satu jalan alternatif di Jakenan yang sama sekali tak dapat dilewati adalah jalan sepanjang sekitar 1 kilometer mulai dari Desa Bumirejo hingga Desa Jepuro, di Kecamatan Juwana.

Oleh karena itu, kedua Desa tersebut memang berada di sepanjang aliran Sungai Juwana, sehingga kondisi banjir cukup parah.

Lihat juga: DPC Papera Cianjur Siap Galang Suara Pedagang Menangkan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close