BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Andre Rosiade: Prabowo akan Menang Hattrick di Sumbar Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID,Sumbar- PDI Perjuangan menyerukan para kader agar memenangkan bacapres Ganjar Pranowo di Sumbar pada Pilpres 2024 nanti. Terkait itu, Gerindra menargetkan bacapres Prabowo Subianto dapat kembali memenangkan suara warga Sumbar untuk yang ketiga kalinya di 2024 atau hattrick.

“Kami menghormati harapan dari teman-teman PDI Perjuangan karena itu hak dari masing-masing partai untuk punya target suara di dalam Pemilu 2024. Kami menghormati harapan Mas Hasto, yang berharap Mas Ganjar bisa menang di Sumbar. Tentu sekali lagi itu harapan masing-masing partai kami hormati dan tidak elok kami komentari,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA: Partai Gelora: Kinerja Prabowo Sebagai Menhan Jadi Modal Jelang Pemilu 2024

Anggota Dewan Pembina Paratai Gerindra itu mengatakan pihaknya turut memiliki target soal suara di Sumbar. Dia mengingatkan arahan dari petinggi partai agar para kader selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Minang.

“Tapi sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar tentu kami pun Partai Gerindra punya target yakni memenangkan pileg dan Pilpres di 2024. Sehingga kami terus bekerja di Sumatera Barat dengan tagline ‘Prabowo Presiden, Gerindra Menang’. Sesuai arahan pimpinan Gerindra, kader Gerindra di Sumatera Barat selalu diminta untuk hadir dan menjadi solusi di tengah masyarakat,” ujar ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Anggota Komisi VI DPR RI ini lalu menyinggung hasil berbagai lembaga survei. Atas hal itu, dia menekankan partainya akan kembali menang di Sumber.

“Insya Allah Partai Gerindra dari berbagai lembaga survei, Partai Gerindra akan kembali menjadi partai nomor satu di Sumatera Barat,” katanya.

BACA JUGA: Pengamat Politik: PDI-P Mulai Terganggu Dengan Isu Kemesraan Jokowi-Prabowo

Andre menyebut Gerindra menargetkan Prabowo kembali memenangkan suara warga Sumbar yang ketiga kalinya atau hattrick usai menang di Pilpres 2014 dan 2019.

“Itu yang pertama, yang kedua, Insyaallah dalam pilpres 2024 Pak Prabowo akan hattrick di Sumbar. Menang di 2014, 2019, dan Insyaallah 2024 akan kembali menang di Sumatera Barat,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap agar kader partainya di Sumbar dapat menggelorakan semangat seperti Soekarno-Hatta dan dirinya sendiri. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Serah Terima Pesawat C-130J Super Hercules Ke TNI AU

Mulanya, Hasto mengatakan Megawati memahami perjuangan di Sumbar yang tidak mudah. Sebab, Hasto mengatakan Megawati pernah mengalami situasi yang tak jauh berbeda.

“Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Ibu Mega menyampaikan pesan bahwa beliau sangat memahami perjuangan di Sumbar ini tidaklah mudah. Bu Mega menceritakan bahwa sejarah perjalanan beliau juga mengalami situasi yang tak jauh berbeda dengan apa yang dihadapi kader di Sumbar ini,” pesan Hasto dalam rapat kerja daerah (Rakerda) di Kota Padang, Sumbar, Selasa (04/07/2023).

Meski Presiden Joko Widodo disebut belum banyak diterima di Sumbar, Hasto meminta para kader menunjukkan kerja bersama dan lewat program Ganjar Pranowo. Dia meyakini hati masyarakat Sumbar akan terbuka dengan kebaikan.

BACA JUGA: 2 Kali Kalahkan Prabowo, Kini Jokowi Jadi Konsultan Politik Prabowo

“Kita akan tunjukkan meski Presiden Jokowi belum banyak diterima di Sumbar, namun melalui kerja bersama dan capres Pak Ganjar Pranowo, kita meyakini bahwa sebagai manusia yang bertaqwa pada Tuhan, hati masyarakat akan selalu terbuka akan kebaikan budi pekerti. Maka selama kader PDI Perjuangan menunjukkan kinerja terbaik di tengah rakyat, maka sekeras apapun tantangan yang dihadapi, mata hati akan berubah menjadi kelembutan dan PDI Perjuangan diterima dan mencapai target di Sumbar,”tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close