BeritaRegional

Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Madiun

BIMATA.ID, Madiun — Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih melakukan pendataan terkait jumlah rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun,Provinsi Jawa Timur.

“Sebab puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang yang berdampak pada gangguan arus listrik,” katanya, Senin (06/03/2023).

Baca Juga : Militansi Gerakan PAPERA Gerindra Menangkan Prabowo Dikalangan Pedagang se-Indonesia

Pihaknya menuturkan, perbaikan darurat yang dilakukan di antaranya evakuasi pohon tumbang yang menimpa tiang dan kabel listrik, menutup akses jalan, hingga merusak sejumlah rumah.

“Saya bersama tim BPBD langsung meninjau ke lokasi terdampak bencana guna dilakukan penanganan awal. Saat ini masih proses pendataan,” ucapnya.

Cek Juga : Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

Berdasarkan Pantauan Rumah warga yang mengalami kerusakan umumnya di bagian atap. Banyak genteng beterbangan setelah disapu angin kencang disertai hujan.

Selain merusak rumah warga dan memadamkan aliran listrik, angin puting beliung juga sempat menghambat perjalanan KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen. Sebab, jalur rel di Desa Sidomulyo tertutup pohon tumbang.(oz)

Simak Juga : Bertemu di Hambalang, Prabowo-Paloh Sepakat Saling Hormati Keputusan Politik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close