BeritaNasional

Pengamat Sebut Dua Menteri NasDem Tak Ikut Rapat Perjelas Reshuffle

BIMATA.ID, Jakarta – Pengamat Politik Universitas Al – Azhar Ujang Komarudin mengomentari ketidakhadirannya dua Menteri Partai NasDem dalam rapat internal yang digelar oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/01/2023).

Menurutnya, ini menjadi sinyal kuat yang berkaitan ada Menteri NasDem yang akan di Reshuffle, yang diketahui adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Mungkin saja, itu indikasi kuat bahwa menteri NasDem itu akan direshuffle, ya indikasi nyata. Ibaratnya sudah terang benderang, keliatannya menteri NasDem itu akan ada yang direshuffle,” ucap Ujang, Rabu (01/02/2023).

Baca Juga : Dasco Respon Perjanjian Politik antara Prabowo, Anies-Sandiaga

Selain itu, sejak awal isu reshuffle, ia menilai sudah ditujukan kepada Menteri NasDem, sebab, itu menguat ketika langkah Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan yang menjadi Calon Presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

“Kan memang reshuffle kali ini menyasar Menteri NasDem, karena terkait pencapresan Anies oleh NasDem. Jadi saya melihatnya dengan indikasi seperti itu, artinya bisa saja menguatkan bahwa menteri menteri NasDem itu ya akan direshuffle,” ungkap Ujang.

Cek Juga : Kunjungi Koramil 10 Medan Marelan yang Dibangun Atas Swadaya Masyarakat, Prabowo: Ini Luar Biasa

Maka dari itu, Ujang berpendapat bahwa Reshuffle itu akan terwujud apabila NasDem berkomitmen tetap mendukung Anies dan memperkuat Koalisi Perubahan bersama Partai PKS dan Demokrat.

Oleh karena itu, Reshuffle bisa saja dibatalkan apabila Partai NasDem mau berkompromi kepada Presiden Jokowi terkait persoalan sikapnya dalam menghadapi Pilpres 2024.(Far)

Simak Juga : Dukungan Emak-Emak Ke Prabowo Tidak Bergeser

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close