Berita

Dinsos Kabupaten Bogor Siapkan 20.000 Paket Sembako Bagi Warga Isoman

BIMATA.ID, Bogor — Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor Supardi menyatakan tengah menyiapkan anggaran sebe­sar Rp3 miliar untuk mem­bantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

“Rencananya kita siapkan sekitar Rp3 miliar. Tapi, kita lihat sesuai kebutuhan. Kalau warganya banyak yang mem­butuhkan pasti ditambah. Tapi kalau kurang dari yang kita siapkan, kita keluarkan sesuai data yang kita terima,” katanya, Kamis (04/08/2021).

Pihaknya mengatakan dari anggaran Rp3 miliar tersebut akan menyiapkan sekitar 20.000 paket sembako untuk warga yang tengah isoman.

“Kita rencananya siapkan 20.000 paket untuk warga isoman dengan nilai per paket sebesar Rp150.000,” ucapnya.

Pendistribusian paket sembako ini sudah dilakukan Dinas Sosial Per 31 Juli 2021 sembako yang sudah tersalurkan di 40 kecamatan seba­nyak 6.407 paket.

“Bantuan ini sudah tersebar di 40 keca­matan di Kabupaten Bogor,” tuturnya. “Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan warga saat isoman agar cepat sem­buh. Kita harap dengan ban­tuan ini warga bisa lebih pa­tuh terhadap aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close