BeritaPendidikanPolitikRegional

Srikandi Gerindra Gunung Mas Ajak Orang Tua dan Guru Ajarkan Anak-anak Cinta Lingkungan

BIMATA.ID, Kalteng – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Dewi Sari, mengajak para orang tua dan guru untuk mengajarkan anak-anak mencintai, menjaga, dan melestarikan lingkungan alam sejak dini.

“Mari kita ajarkan anak-anak kita sejak dini tentang mencintai dan menjaga lingkungan alam sekitar,” tuturnya, Senin (27/02/2023).

Baca juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal Unjuk Gigi di IDEX UEA

Ia mengemukakan, para orang tua atau guru bisa memulainya dengan cara memberikan contoh kepada anak-anak tentang bagaimana menjaga dan melestarikan lingkungan. Misalnya membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman, menanam buah atau sayuran di kebun, dan lain sebagainya.

Dengan melihat perilaku para orang tua dan guru yang demikian, Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, anak-anak bakal merekam dalam ingatannya. Sehingga, dapat meniru kebiasaan untuk menjaga dan melestarikan alam itu hingga dewasa.

Lihat juga: Panaskan Mesin Partai, Gerindra Bali Siap Gelar ‘Jalan Sehat Prabowo’

“Selain itu, beri pengertian kepada anak-anak dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Mengapa manusia harus membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman atau harus melestarikan alam sekitar,” ucap Dewi Sari.

Lebih lanjut, Dewi Sari juga berharap, anak-anak Indonesia khususnya di Kabupaten Gunung Mas dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang bisa menjaga dan melestarikan kekayaan alam Bumi Habangkalan Kenyang Karuhei Tatau tersebut.

Simak juga: Asran Siara: Ungkap Penyebab Prabowo Paling Digandrungi di Pemilu 2024

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close