BeritaNasionalPolitik

Martina Tegaskan Empat Pilar Kebangsaan Merupakan Fondasi Bangsa dan Negara Indonesia

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu, 20 September 2023.

Martina mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan merupakan fondasi masyarakat Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, hal tersebut menjadi kunci untuk menguatkan nilai-nilai dasar guna menangkal pengaruh negatif globalisasi.

Baca juga: Prabowo Tetap Sabar Saat Difitnah, Gus Miftah Akui Teteskan Air Mata

“Saya memiliki tugas untuk mensosialisasikan kegiatan Empat Pilar Kebangsaan. Tujuannya adalah agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga. Serta, mencegah terjadinya paham yang bertentangan dengan ideologi negara kita,” katanya.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengemukakan, penerapan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari sangat penting. Pasalnya, hal itu dapat memberikan dampak pada terbentuknya karakter cinta Tanah Air.

Lihat juga: Gus Miftah Sebut Ingin Prabowo Sungguh-sungguh Jadi Presiden

“Saya berharap, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan semakin kokoh dalam membentuk karakter nasionalisme. Selain itu, kita harus harus sadar bahwa jiwa nasionalisme akan tumbuh dari sikap dan mental anak bangsa yang memiliki rasa cinta yang kuat terhadap negaranya,” pungkas Martina.

Terakhir, Martina mengingatkan agar masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. Terutama, tidak membuang sampah sembarangan.

Simak juga: Pesan Untuk Relawan Prabowo Satu, Fauzy Baadilla: Tetap Semangat Dalam Berjuang

“Pola makan juga harus diatur dan dijaga. Jangan lupa makan yang bersih dan bergizi, serta dalam porsi yang cukup. Jaga terus kesehatan, karena sehat itu mahal ya,” ujar Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close