BeritaPeristiwaRegional

Prabowo Tetap Sabar Saat Difitnah, Gus Miftah Akui Teteskan Air Mata

BIMATA.ID, Yogyakarta – Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mengatakan ia sempat meneteskan air mata ketika melihat Najwa Shihab melontarkan pertanyaan terkait fitnah-fitnah yang ditujukan pada Prabowo oleh orang-orang yang tidak menyukainya.

Prabowo sebelumnya menjadi pembicara dalam ‘Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan’ di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (19/9).

“Dan jujur, semalam saya meneteskan air mata ketika saya melihat pertanyaan dari Najwa soal fitnah-fitnah itu,” kata Gus Miftah saat forum silaturahmi ‘Sarapan Bareng 1000 Guru Ngaji Se-DIY’ di Prima SR Hotel and Convention, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Rabu (20/9).

Baca juga: Gus Miftah Sebut Ingin Prabowo Sungguh-sungguh Jadi Presiden

Gus Miftah menjelaskan, ia meneteskan air mata atas jawaban Prabowo yang sangat sabar. Kala itu, Prabowo menyebut ia diajarkan oleh guru-gurunya untuk sabar dalam menghadapi fitnah.

Lebih lanjut, Gus Miftah menyampaikan pada Prabowo bahwa sejatinya fitnah itu disebarkan oleh orang-orang yang penuh kebencian.

“Fitnah itu dimulakan oleh si pembenci, disebabkan oleh si jahil, diterima bulat-bulat oleh si Juni. Hoax dibuat dan disebarkan oleh orang jahat, diterima oleh orang bodoh dan disebarkan kembali oleh orang tolol,” kata Gus Miftah.

Lihat juga: Pesan Untuk Relawan Prabowo Satu, Fauzy Baadilla: Tetap Semangat Dalam Berjuang

“Maka mohon izin Bapak, kita tidak bisa mengatur ombak tapi kita bisa berselancar. Kita tidak bisa mengatur omongan orang lain kepada kita, tapi kita bisa mengatur bagaimana menghadapi omongan orang lain kepada kita,” tambahnya.

Ia pun mengatakan agar Prabowo yakin badai itu datang tidak untuk mengganggu hidup tapi untuk membersihkan jalan hidup menuju yang lebih baik.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close