Berita

DPKPP Kabupaten Bogor Rencanakan Bangun Huntara untuk Korban Bencana Pergeseran Tanah

BIMATA.ID, Bogor — Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika, mengatakan tengah berencana mendirikan hunian sementara (Huntara), bagi warga terdampak bencana pergeseran tanah di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Huntara akan bangun 50 unit untuk 50 Kepala Keluarga (KK), huntara itu rencananya didirikan tidak jauh dari lokasi pengungsian bersebelahan dengan SDN Gunung Batu yang sekarang jadi tempat mengungsi,” katanya, Senin (29/11/2021).

Pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengatakan alasan didirikannya huntara, agar warga terdampak pergeseran tanah tidak perlu lagi berdesak-desakan di pengungsian, mengingat ada balita dan lansia harus ikut mengungsi.

“Lokasinya relatif aman dari pergerakan tanah. Kita pilih lokasinya di sana karena memang itu aset pemda sekitar 6.000 meter persegi,” jelas Ajat.

Ajat mengatakan mengingat sekolah yang digunakan untuk tempat pengungsian akan kembali digunakan untuk proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saat ini masih pelaksanaan land clearing, Insha Allah pekan depan sudah bisa mulai dibangun huntara,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close