BeritaPolitik

Wakil Ketua DPR Fraksi NasDem sebut Aset Muhammadiyah bisa Menjadi Gerbong Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Fraksi Partai NasDem Rachmat Gobel menjelaskan, bahwa Muhammadiyah mempunyai aset yang begitu besar dalam bentuk perguruan tinggi hingga puluhan rumah sakit, serta, pengikut yang bisa dibilang umumnya kelas menengah ke atas.

Gobel mengungkapkan, pada saat mengisi tausiah di hadapan warga Muhammadiyah di Masjid At taqwa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Diketahui, dalam kegiatan penyelenggaraan Hari Bermuhammadiyah 4 dengan memakai tema Muhammadiyah dan Penguatan Ekonomi Umat.

“Jika bisa dikonsolidasi maka Muhammadiyah akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi dan lokomotif ekonomi umat,” ucap Rahmat yang menghadiri saat Tausiah di Masjid At Taqwa UMJ, Jakarta, Sabtu (21/01/2023).

Baca juga : Prabowo – Muhaimin Bakal Dirikan Sekber di Seluruh Provinsi se-Indonesia

Sambungnya, Gobel mengemukakan, hingga saat ini Muhammadiyah sudah memiliki 170 perguruan tinggi dan 80 rumah sakit, maka Konsolidasi itu akan memudahkan dalam menggerakkan ekonomi pendukungnya serta dapat melibatkan warga Muhammadiyah dan umat Islam pada umumnya.

Maka dari itu, Gobel mengajak untuk semua warga Muhammadiyah bersatu, dan mempunyai sikap mandiri, dan berpijak pada kekuatan yang sudah diwariskan oleh alam maupun nenek moyang.

Fiqri/FID

Artikel Terkait : Prabowo Subianto : Kesehatan Masyarakat Selalu Jadi Perhatian Khusus Gerindra

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close