BeritaNasionalPolitikRegional

Tokoh Papua Pegunungan Kunjungi Kantor DPP PKS

BIMATA.ID, Jakarta – Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan oleh sejumlah tokoh dari daerah Papua Pegunungan, dalam kunjungannya mereka menyatakan memberikan dukungan dan bergabung bersama Partai PKS, pada Selasa, (10/01/2023).

Diketahui, kedatangan para tokoh Papua itu diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, MD Building Jakarta. Kemudian sejumlah tokoh asal Papua Pegunungan menegaskan, pada tahun 2024 akan menjadi tahun kemenangan bagi PKS di Provinsi Papua Pegunungan.

Kunjungan itu juga dihadiri para tokoh lain seperti, tokoh PKS Lanny Jaya Terius Yigibalom, mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, tokoh muda Domiles Wanimbo, serta didampingi sejumlah petinggi PKS Provinsi Papua.

Baca Juga: Survei LSN: Prabowo Tidak Tergoyahkan di Jabar, Unggul Tipis di Jatim

Selain itu, Presiden PKS juga didampingi oleh, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, Dr. H. Muhammad Kasuba yang menyambut gembira dukungan dari tokoh Papua Pegunungan. Ia menyampaikan, bergabungnya para tokoh Papua Pegunungan menjadi tanda sangat baik jika PKS hangat dan diterima luas oleh berbagai kalangan di Papua.

“Papua Pegunungan merupakan daerah Otonomi Baru dengan topografi wilayahnya berada pada bentangan pegunungan di Papua. Ada kekhasan secara kultural maupun politik. Dengan bergabungnya para tokoh tersebut, PKS merasa bersyukur dan menyambut hangat. Kami sampaikan selamat datang,” ucap DR Muhammad Kasuba dalam sambutannya kepada Tokoh Papua di Kantor DPP PKS, Selasa, (10/01/2023).

Baca Juga: Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

Dr Muhammad juga menceritakan, ia memiliki track record yang baik, bisa dikatakan mempunyai jejak dan histori sebagai salah satu pemenang Pemilu di wilayah Papua Pegunungan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014-2019.

“Pada Pemilu periode tahun 2014 – 2019, PKS mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Lanny Jaya, menjadi Wakil Ketua DPRD. Tahun 2024 menjadi tapak sejarah baru untuk PKS semakin luas diterima di berbagai Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan,” tuturnya.

Menurutnya, target kemenangan PKS di wilayah Papua hingga Papua Pegunungan sejalan dengan arahan Presiden PKS, untuk menjadikan Indonesia Timur termasuk Papua sebagai titik kebangkitan PKS.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Filosofi Blangkon

Pada kesempatan itu, Presiden PKS memakaikan sebuah jaket PKS yang dikenakan untuk mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo dan sejumlah tokoh sebagai penanda mereka siap bergabung dan berjuang untuk memenangkan PKS di Papua Pegunungan.

 

(Fikri/ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close