BeritaNasionalPolitik

Saleh Daulay Kritik Kinerja BPKH

BIMATA.ID, Jakarta- Legislator Partai PAN Saleh Daulay mengkritik Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Ia menilai bahwa BPKH belum terlalu banyak prestasi dalam meningkatkan nilai manfaat dana ibadah. Dirinya mempertanyakan kinerja BPKH dalam mengelola dana haji setelah lembaga itu terkesan menyetujui usulan kenaikan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 2023 sebesar 69jt..

“Jujur saja, saya belum melihat prestasi BPKH dalam meningkatkan nilai manfaat dana haji,” ujar Saleh Daulay, hal ini dikutip melalui website resmi Parlementaria dpr.go.id, pada Kamis 26 Januari 2023.

“Terkesan hanya sebagai pernyataan retoris untuk menjustifikasi kenaikan Bipih (biaya perjalanan ibadah haji),” lanjutnya.

Baca juga : Kunjungan Prabowo ke Solo Disambut Langsung Oleh Gibran

Saleh menjelaskan, usulan kenaikan Bipih 2023 tidak lepas dari kinerja BPKH, dia bahkan menyebut kehadiran BPKH lebih cepat menggerus nilai manfaat keuangan haji. Dikarenakan, biaya operasional dan gaji lembaga ini diambil dari nilai manfaatnya.

“Sementara itu, kinerja BPKH untuk menaikkan nilai manfaat tidak signifikan. Sekarang malah, BPKH ikut bersuara agar ada kenaikan ongkos haji. Ini sangat ironis dan malah cenderung tidak adil,” jelasnya.

Selengkapnya : Didampingi Gibran, Prabowo Kunjungi Pura Mangkunegaran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close