BeritaPolitik

SAH: Tujuan Politik Gerindra ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar’

BIMATA.ID, Jambi – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jambi, A R Sutan Adil Hendra (SAH), berbicara mengenai sikap politik Partai Gerindra.

Menurut Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini, tujuan politik Partai Gerindra adalah memperjuangkan kepentingan umat, bangsa, dan negara di atas segalanya.

“Tujuan politik Gerindra itu untuk amar ma’ruf nahi munkar. Kepentingan umat di atas segalanya,” tutur SAH, Jumat (27/05/2022).

SAH mengemukakan, salah satu tujuan Prabowo Subianto mendirikan Partai Gerindra adalah untuk berjuang memberikan rahmat kepada seluruh masyarakat, terutama mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar (menegakkan yang benar dan melarang yang salah).

Lebih lanjut, SAH menyebut, cita-cita perjuangan Partai Gerindra bukan semata-mata hanya untuk dijadikan sebagai alat kendaraan politik.

“Politik Gerindra itu adalah kita semua wajib melakukan amar ma’ruf nahi munkar. Kita dituntut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, kita berjuang untuk terus bersungguh-sungguh melawan kemiskinan, kebodohan, ketidakadilan. Itu politik Gerindra,” pungkasnya.

SAH pun mencontohkan, bagaimana Rasulullah SAW dalam membangun Madinah. Pada waktu itu, Rasulullah SAW berhasil membangun masyarakat yang beradab di Madinah.

“Politik Gerindra itu terinspirasi dari perjuangan Rasul membangun Madinah dengan Piagam Madinah. Ini membangun masyarakat Madinah yang beradab,” ucap alumnus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ini.

Pria kelahiran Tapanuli Selatan ini berharap, kader Partai Gerindra selalu menjaga relasi baik dengan para ulama.

Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa hubungan yang dijalin bukan karena politik semata, melainkan ketulusan dan kejujuran dalam upaya menghormati atau takzim terhadap para ulama.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close