BeritaRegional

PT Hwa Seung Mengklarifikasi : Bukan Relokasi Tetapi Expansi

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) PT Hwa Seung Indonesia mengklarifikasi bahwa perusahaannya tidak akan merelokasi pabrik dari Vietnam ke Jawa Tengah, melainkan ekspansi.

Dijelaskan, Manager GA Hwa Seung Indonesia Uyeng Subakdi mengatakan, bahwa Perusahaan Hwa Seung Group di Vietnam, diketahui masih tetap beroperasi sesuai dengan kondisi pasar dunia saat ini.

“PT Hwa Seung Group melakukan investasi di Indonesia khususnya Jawa Tengah yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan pasar dunia,” ujar Uyeng melalui surat klarifikasi ke redaksi.

Baca Juga : Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Dukung Penuh Aspirasi Kepala Desa

Disebutkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan, sebelumnya Hwa Seung Indonesia merupakan 1 dari 97 perusahaan yang akan merelokasi pabriknya yang ada di Vietnam menuju Jawa Tengah.

“Ada 97 perusahaan yang relokasi ke Jawa Tengah. Dari relokasi tersebut bakal membuka ratusan ribu peluang kerja,” ujar Ganjar melalui Instagram resmi @ganjar_pranowo, Minggu (11/12).

Oleh karena itu, hal ini menandakan bahwa daerahnya menjadi salah satu pilihan para investor untuk berinvestasi, sebab, ini akan berdampak baik bagi perekonomian khususnya Jateng dikarenakan nanti terbukanya lapangan pekerjaan lebih banyak.(FAR)

Simak Juga : Abah Lala Sambangi Menhan Prabowo: Lagu untuk Prabowo Tidak Ada Kesatria Dapat Wahyu Tanpa Rintangan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close