BeritaNasional

Presiden Soroti Kasus Ibu Memberikan Kopi Kepada Bayinya Agar Tak Terulang Kembali

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam sambutan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di kota Jakarta Timur, presiden menyoroti kasus viral “seorang ibu memberikan kopi saset kepada bayinya yang masih berusia 7 bulan”.

“Jangan sampai bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberikan ikan, diberi telur saya lihat kemarin yang rame bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset. Kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu. Gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini,” kata Jokowi, dikutip dari detik, Rabu (25/01/2023).

Presiden menekankan, betapa pentingnya edukasi untuk masyarakat mengenai makanan dan asupan gizi untuk anak, presiden tak ingin kasus seperti ini terjadi kembali.

Baca Juga : Menhan Prabowo Subianto Kagum dengan Arsitektur Loji Gandrung Penuh Dengan Sejarah

“Oleh sebab itu sekali lagi yg namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting. karena kata ibunya bermanfaat, udah bermanfaat, kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati,” ujar Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang viral di media sosial, dikarenakan memberikan minum kopi saset kepada bayinya. Polisi kini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Betul, ada yang dimaksud (orang tua beri kopi ke bayi),” Kata Kasi Humas Polres Gowa, Hasan Fadhlyh kepada detikSulsel, Selasa (24/1).(Pan)

Simak Juga : Dalam Kunjungan Kerja ke Solo : Prabowo Ungkap Nilai Sejarah Pura Mangkunegaraan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close