BeritaNasionalPolitik

Pengamat: Prabowo Sosok Negarawan, Tulus Kerja untuk Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta- Sebutan seorang tokoh negarawan sangat kental kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Gaya politiknya yang lurus dan jauh dari sifat tercela membuatnya sangat dihormati oleh kalangan masyarakat Indonesia.

Prabowo dihormati sebagai sosok negarawan dengan gaya politik yang lurus. Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tidak pernah berlebihan dalam setiap aktivitas politik.

BACA JUGA: Bola Panas yang Ditinggalkan Cak Imin di Koalisi Prabowo

“Pak Prabowo dikenal dengan karakternya sebagai negarawan, bukan sekadar politikus,” kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansah, Selasa (5/9).

Ari Ganjar menilai hal tersebut dikarenakan latar belakang Prabowo sebagai militer yang membuatnya menjadi sosok politikus lurus jauh dari tindakan tercela. Sikapnya tersebut membuat Prabowo menganggap seluruh warga negara Indonesia adalah saudara, sekalipun lawan politik.

Jiwa patriotisme Prabowo sebagai seorang prajurit yang real mati demi bangsa dan negara masih melekat erat. Sehingga membuat Prabowo sangat jujur dalam berpolitik dan kandidat capres yang selalu dikhinati di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Tiba di Makassar, Pj Gubernur Silaturahmi ke DPRD Sulsel

“Prabowo sangat menghayati karier sebagai prajurit dan hal itu sangat membentuk watak politiknya yang lurus,” ujarnya.

Maka dari itu, meskipun Prabowo telah kalah dua kali di Pilpres 2014 dan 2019 tidak membuatnya putus asa. Bahkan hujatan masyarakat Indonesia soal Prabowo lebih baik pensiun tidak membuat menyerah.

BACA JUGA: Pengamat: Erick Thohir Jadi Penutup Kelemahan Prabowo di Pilpres 2024

Sikap seperti tersebut memperlihatkan keikhlasan dan kebesaran hati Prabowo untuk menerima kekalahan tersebut. Hingga kini Prabowo menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. sebagai Menteri Pertahanan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close