BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Pengamat: Erick Thohir Jadi Penutup Kelemahan Prabowo di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Nama Menteri BUMN Erick Thohir tiada habis dibicarakan berbagai pihak untuk maju menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan duet Prabowo-Erick Thohir sangat potensial untuk menang di Pilpres 2024. Sebab, lanjut dia, Erick Thohir mampu menutup kelemahan yang dimiliki oleh capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

BACA JUGA: Golkar: Cawapres Prabowo Akan Diputuskan Bersama Koalisi

“Duet Prabowo Subianto dengan Erick Thohir ini sangat potensial terjadi, bahkan saya kira Erick Thohir ini bisa menjadi pendobrak celah lemah di Prabowo,” kata Adib dalam keterangannya, Rabu (6/9). Dia menyebut Erick Thohir mampu menutup kelemahan yang dimiliki oleh Prabowo dalam sisi elektabilitas. Menurutnya, eks presiden Inter Milan ini mampu menarik berbagai dukungan dari banyak kalangan masyarakat.

Seperti halnya kalangan para pendukung Presiden Jokowi. Seperti diketahui, Erick Thohir adalah pemimpin andalan dan kepercayaan dari Presiden Jokowi di pemerintahan.

Hal ini karena Erick Thohir selalu memberikan keberhasilan terhadap setiap penugasan yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Atasi Kekeringan di Pulau Moa, Prabowo: Jangan Bahas Politik, Sekarang Kita Bicara Air

Terbaru, ketum Masyarakat Ekonomi Syariah ini berhasil mengajak negara di Asia Tenggara dan Indo-Pasifik untuk bersama-sama meningkatkan kolaborasi dalam menghadapi situasi dan tantangan ekonomi global. Tentu pencapaian ini dipuji oleh Presiden Joko Widodo.

“Erick Thohir ini orang yang bisa kerja, dan sudah banyak publik yang melihat kerjanya. Untuk itu dia disebut tokoh profesional dan kerap dipuji oleh Presiden Jokowo,” ujar Adib.

Atas keberhasilan tersebut, Adib mengatakan Erick Thohir mampu menjadi pendobrak elektabilitas Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Apalagi dalam berbagai hasil survei, anggota Kehormatan Banser NU tersebut mampu bertengger di posisi teratas sebagai cawapres. Tak hanya itu, Erick Thohir juga mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk menjadi cawapres dari Prabowo di kontestasi demokrasi mendatang. Oleh karena itu, Adib optimistis Erick mampu memberikan kemenangan untuk Prabowo, jika mereka berdua dipasangkan.

BACA JUGA: Survei CPCS: Prabowo Vs Ganjar Sengit, Anies Melorot, Cak Imin Paling Parah

“Saya katakan cawapres ini posisinya bisa mengunci, bisa mendongkrak kemenangan, dan Erick Thohir mampu dalam hal tersebut,” pungkas Adib.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close