Regional

Tiba di Makassar, Pj Gubernur Silaturahmi ke DPRD Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melakukan silaturahmi ke DPRD Sulsel, Rabu (6/9/2023).

Ia tiba sekitar pukul 13.30 Wita dan langsung menuju ruang pimpinan DPRD di Lt ll. Tak lama kemudian, ia bergegas berkunjung ke ruang fraksi yang terletak di Lt 1.

Kunjungan pertama dilakukan di Fraksi Partai Golkar yang menjadi fraksi terbesar di DPRD Sulsel, kemudian Nasdem, Gerindra dan semua fraksi lainnya.

Di ruang fraksi Golkar Bahtiar disambut Ketua Fraksi Golkar, Andi Hatta Marakarma, Sekretaris Rahman Pina. Tampak pula Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari, Arfandi Idris, Fahruddin Rangga, Sofyan Syam, Suwardi Haseng, Zulkifli Zain, Izman Padjalangi, dan Ayu Andira.

Dalam pertemuan dengan Fraksi Golkar, Bahtiar menyampaikan pentingnya peran DPRD dalam membangun sinergi dengan kepala daerah.

“DPRD bukan hanya mintra gubernur, tapi bersama sama menjadi penyelenggara pemerintahan di daerah,” katanya.

Kehadiran orang nomor satu Sulsel itu mendapat apresiasi dari kalangan DPRD. “Ini contoh yang baik, untuk pertama kalinya ada gubernur di Sulsel yang baru dilantik gedung DPRD yang dikunjungi pertama,” kata Rahman Pina, Sekretaris Fraksi Golkar Sulsel itu.

Menurutnya, dengan pola pendekatan yang dilakukan Pj Gubernur ini ke DPRD menjadi sinyal yang baik bagaimana gubernur dan DPRD memperkuat kerjasama untuk menjalankan pemerintahan di daerah.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close