BeritaNasionalPolitikRegional

PDIP Benarkan Beri Rekomendasi Ke Keponakan Prabowo Di Pilkada Tangsel

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membenarkan telah memberikan rekomendasi kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Soal tangsel 100 persen surat itu betul,” ucap Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto, dilansir dari liputan6[dot]com, Kamis (9/7/2020).

Pada surat rekomendasi yang beredar, PDIP memberikan rekomendasi kepada Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon (Balon) Wakil Wali Kota Tangsel. Mantan Jubir Prabowo-Sandiaga ini dipasangkan dengan H Muhammad sebagai Balon Wali Kota Tangsel.

Surat itu pun sudah ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Namun, PDIP tidak mengungkap apa yang menjadi alasan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut memberikan rekomendasi kepada Sara.

“Itu enggak usah ditanyain, tentu banyak pertimbangan di dalam politik,” pungkas Bambang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku, segera menemui petinggi DPP PDIP untuk membahas rekomendasi tersebut. Dasco juga mengaku, belum menerima surat rekomendasi terhadap Sara sebagai Balon Wakil Wali Kota Tangsel.

“Kami juga akan melakukan konfirmasi kepada DPP PDIP dan juga sinkronisasi terkait beberapa Pilkada, selain di Tangsel yang kami memang akan bekerja sama dengan PDIP,” tutur Dasco.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close