BeritaNasional

Presiden Jokowi Instruksikan Gubernur, Walikota, Bupati Turun ke Pasar

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pemerintah daerah mulai dari gubernur hingga wali kota dan bupati untuk rajin memantau harga kebutuhan pokok di lapangan.

Presiden Jokowi menyampaikan, dirinya meminta Gubernur, Wali Kota, dan Bupati, untuk memantau secara langsung di pasar guna memeriksa data yang diberikan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan atau tidaknya.

“Tolong Bupati, Wali Kota, Gubernur, sering-sering masuk pasar, cek betul di lapangan apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” Ucap Jokowi saat membuka acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di SICC, Sentul,Jawa Barat pada, Selasa 17 Januari 2023.

Menurut Presiden Jokowi, untuk saat ini pemerintah harus bekerja keras dan hati-hati pada tahun ini. Dikarenakan masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global dan Indonesia saat ini.

“Hati-hati, semuanya harus hati-hati. Harus bekerja keras semuanya, tahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita dan global,” ujarnya.

“Sudah nggak musim lagi sekarang bawahan abs (asal bapak senang), cek langsung ke lapangan,” lanjutnya.

Pernyataan Managing Director dari International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva adalah salah satu yang membuat Jokowi khawatir dengan kondisi ekonomi Indonesia. Karena saat ini, sudah ada kurang lebih 70 negara mengalami resesi dan menjadi pasien IMF.

“Meskipun pertumbuhan ekonomi kita berada pada posisi yang sangat baik, hati-hati,” tutupnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close