BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Politikus Gerindra Ingatkan Sandiaga Perihal Hadiri Acara Partai Lain

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Organisasi Keanggotaan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prasetyo Hadi mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno harus izin kepada Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto jika ingin menghadiri ke acara partai lain.

“Itu normal saja dalam berorganisasi tentunya. Apalagi kita pucuk pimpinan. Seperti saya kalau ada undangan, atau ada koordinasi dengan partai lain semua harus koordinasi dengan Pak Prabowo,” ucap Prasetyo kepada Selasa (17/01/2023).

Baca Juga: Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Ingin Anak-anak Indonesia Pintar

“Bahwa makna koordinasi itu kemudian diperluas jadi bentuknya izin dan sebagainya, itu kan makna dari berkoordinasi, kan begitu,” tambahnya.

Prasetyo juga mengatakan, koordinasi dalam bentuk apapun dengan Pak Prabowo itu tak hanya berlaku bagi Sandiaga saja, tetapi juga semua pengurus Partai Gerindra lainnya.

Menurutnya, koordinasi dengan pucuk pimpinan Partai Gerindra ini penting ketika menghadiri acara kegiatan partai lain di masa tahun politik saat ini. Sebab, dikhawatirkan ada pembahasan yang bersifat sensitif terkait pencalonan presiden (Capres).

Baca Juga: Hasil Survei: Prabowo Tak Terkalahkan di Jabar, Anies dan Ganjar Kalah Telak

“Apalagi yang sifatnya sangat sensitif kan, berkaitan dengan keputusan partai dalam hal ini masalah pencapresan. Ini harus koordinasi,” tegas Prasetyo.

Mengetahui hal itu, Prasetyo juga mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan bila ada pengurus atau kader Partai Gerindra yang berkomunikasi dengan partai lain. Baginya, hal ini sebagai tindakan yang lumrah dalam tiap Partai Politik (Parpol).

 

(Fikri/Tojo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close