HukumBeritaRegionalUmum

Pemerintah Akan Ubah Strategi Hadapi Kekerasan KKB di Papua

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemerintah ingin mengubah strategi dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Hal ini dilakukan mencermati kekerasan yang dilakukan KKB kepada aparat keamanan maupun masyarakat sipil di Papua beberapa waktu terakhir.

“Saya kira pemerintah sekarang dalam pertemuan terakhir kita supaya strategi menghadapi berbagai dari KKB ini itu tidak defensif pasif tetapi defensif yang dinamis, aktif,” ujar Ma’ruf Amin, Selasa (12/04/2022)

Menurutnya, harus ada perubahan strategi untuk mencegah kembali terjadinya kekerasan KKB di Papua.

“Karena itu harus ada perubahan strategi di dalam mengawal masyarakat supaya mereka memang tidak menjadi korban, ingin menyebarkan ketenangan,” pungkas Wapres.

Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua itu mengatakan, saat ini, strategi terbaru sedang dirumuskan pemerintah dan dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD.

Dirinya pun memastikan, dalam perumusan melibatkan berbagai pihak mulai dari Panglima TNI, Kapolri, BIN dan semua unsur.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close