BeritaNasionalPolitik

PKS Tak Mau Buru – Buru Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih menunggu kesiapan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres). Juru bicara PKS M. Kholid mengatakan bahwa partainya tidak mau buru – buru untuk mengambil keputusan.

“Proses sedang berjalan, Insyaallah progress-nya on the track, perlu kesabaran dan kedisiplinan. Kami sih proporsional saja, kami tidak ingin buru-buru tapi juga tidak ingin terlambat dalam pengambilan keputusan” katanya, Kamis (19/01/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi Disambut Menhan Prabowo Saat Hadiri Rapim Kemenhan

Dalam hal itu, PKS menginginkan ada kekompakan di antara partainya dengan partai Nasdem dan Demokrat dalam mengusung Anies menjadi Capres.

“Kerangka berpikirnya kita harus dalam bingkai kebersamaan untuk meraih menang. Jadi ya harus lebih jernih, lapang dada, dan rendah hati. Kita kedepankan sikap rasional dan obyektif, bukan suka atau tidak suka,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mengusung Anies, PKS masih menunggu waktu yang tepat, hanya permasalahan teknis dan taktis aja.

“Kami percaya pimpinan PKS, Nasdem dan PD adalah tokoh tokoh yang punya sikap negarawan, yang berpikir jauh ke depan untuk kebaikan bangsa. Insyaallah, membangun titik temunya akan lebih mudah,” imbuhnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Resmikan Kendaraan Militer Maung

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, saat ini Nasdem tinggal menunggu kesiapan PKS dan Demokrat untuk melakukan deklarasi koalisi. dia menilai, harus ada timbal balik dalam pembentukan koalisi.

“Sekarang Nasdem ingin membalut logika saja. Kami justru yang ingin menunggu offering dari teman-teman yang lain. Ya masak NasDem terus yang kebelet, sekarang ini kan bagian dari proses, hubungan itu kan resiprokal, ya masak bertepuk sebelah tangan, nggak mungkin,” pungkas Willy.

 

(Pandu/ ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close