BeritaHeadlineNasionalPolitik

Politisi PDIP Sebut Prabowo Miliki Kualitas Pemimpin Kelas Dunia

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengatakan bahwa dalam mencari calon presiden (capres) 2024, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkelas dunia di tengah gejolak geopolitik dunia.

Dalam hal ini, Effendi pun menyebut nama Prabowo Subianto. Ia menilai, Prabowo secara akademis memiliki keunggulan dalam berbahasa Inggris.

“Saya jujur Pak Prabowo oke dalam akademis, kalau di forum internasional tanpa teks bahasa Inggris-nya, dia mampu sampaikan konsep tanpa bawa iPad,” ungkapnya

Menurutnya, kualitas tersebut dapat membuat Presiden setara kelas dunia. Ditambah lagi, saat ini Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan situasi konflik geopolitik yang terjadi, saat ini membuat pemimpin negara harus memiliki nilai tawar yang tinggi di mata dunia.

“Kalau nggak (kelas dunia) untuk apa pemilu habis 100 triliun lebih. Hanya pilih yang disurvei. Mau ke mana negeri ini?” tutur Effendi saat diskusi virtual bertajuk “Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024,” Rabu (03/08/2022).

“Kita harap ada Bung Karno lain yang bisa jadi pemimpin dunia. Bukan harus seperti dia, tapi misal seperti Putin, Korut, punya posisi bargaining,”sambungnya.

Politisi PDIP itu pun berharap pada Pilpres 2024 nanti capres untuk dapat dipilih masyarakat memiliki kemampuan mental, fisik, internasional, dan mengakar pada budaya Indonesia.

“Yang punya kekuatan historis Majapahit Sriwijaya. Jadi harus buktikan kemampuan udara dan maritim. Saya harap kali ini Tuhan berikan calon triple A,”pungkasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu memang kerap berpidato tanpa teks dengan bahasa Inggris. Paling anyar, saat mengisi panel forum internasional IISS Shangri-La di Singapura, 11 Juni lalu. Pidato itu pun mendapat pujian dari berbagai tokoh dunia termasuk para ahli.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close