BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Partai Gelora Dorong Ketum dan Waketum Maju Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gelora Rico Marbun mengatakan bahwa, Partai Gelora telah memutuskan bahwa pada pemilu 2024, mereka mendukung Ketua Umum (Ketum) mereka Anis Matta sebagai Calon Presiden (Capres) dan Wakil Ketua Umum Mereka (Waketum) Fahri Hamza sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Dinamika capres dan cawapres saat ini masih bergerak dinamis dan cair. Tak hanya partai parlemen, partai baru juga turut serta mendorong kader internal untuk diusung dalam Pilpres 2024,” katanya, Selasa (17/01/2023).

Baca Juga:Prasetyo Hadi: Pak Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Dukung Penuh Aspirasi Kepala Desa

Rico mengatakan bahwa keputusan itu nantinya akan dikomunikasikan kepada partai parlemen dan non parlemen. Dia menilai kedua sosok petinggi partainya tersebut tidak bisa dianggap remeh.

Dia memberitahukan, partai Gelora setidaknya memiliki 700 ribu kader, kemudian dia juga menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang tidak memiliki partai.

“Kalau Partai Gelora jelas, punya 700 ribu lebih kader dibandingkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang tidak punya partai. Maka kami tentu ingin mengajukan pak Anis Matta dan Pak Fahri Hamzah sebagai capres dan cawapres,” ujarnya.

Baca Juga: Momen Kemesraan Jokowi dengan Prabowo di Kemhan

Menurutnya, di media, seringkali terjadi benturan figuritas antara pemimpin parpol dengan opini yang menyebar di publik. hal ini dapat merusak kualitas demokrasi untuk kedepannya.

“Jadi kita tidak tahu, kalau menurut saya ini ada benturan. Ada benturan antara figuritas pimpinan parpol dengan opini yang entah dibangun dari mana. Kalau ini dibiarkan terus menerus, itu yang terjadi adalah susutnya kualitas demokrasi,” pungkasnya.

 

(Pandu)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close