BeritaNasional

Nasdem Sumbar Targetkan 100 Kursi Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Sumatera Barat – Sekretariat Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Barat Ardyan, mengadakan acara silaturahmi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dengan DPD dan DPC se Kabupaten Agam, di Hotel Sakura Syariah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Ardyan mengatakan, bahwa partainya menargetkan 100 kursi legislatif pada pemilu 2024, masing-masing 10 kursi di delapan pemilihan daerah, 100 kursi di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat (Sumbar).

“NasDem harus menjadi partai pemenang kedua secara nasional. Ini merupakan amanat dari Rakernas dan amanat Ketua DPP Partai NasDem,” katanya, dikutip dari antara, Selasa (24/01/2023).

Baca Juga : Abu Janda Yakin Presiden RI ke 8 Adalah Prabowo Subianto

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya mengajak kepada seluruh bacaleg, untuk bekerjasama dalam memenangi pemilu 2024.

“Kita bergerak bersama-sama dan tidak mungkin sendiri-sendiri, karena tanpa tim mulai dari bacaleg pusat, provinsi, kabupaten dan kota tidak bisa meraih kemenangan,” ucapnya.

Menurutnya, bacaleg merupakan aset bagi partai, yang membawa nama besar partai saat menduduki kursi DPR nantinya.

“Kekuatan kita pada Bacaleg yang mempunyai segmentasi masing-masing dan saya yakin Bacaleg yang hadir ini terpilih menjadi anggota DPRD baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat,” katanya.

Selain itu, pada saat ini, Bapilu dan DPP Partai Nasdem masih membuka pendaftaran bacaleg, dia berharap, dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai Capres pada pemilu 2024, dapat memicu para bacaleg untuk memenangkan pemilu pada tahun 2024.

Saya optimistis target itu bakal tercapai dengan kegiatan yang dilakukan para Bacaleg dan ditambah dengan adanya Anis Baswedan,” pungkasnya.(Pan)

Simak Juga : Dirut Pindad Sebut Maung adalah Ide Inovatif Menhan Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close