BeritaNasionalPolitik

Michael Sianipar Gabung ke Perindo, Ngaku Siap Hadirkan Caleg Muda Berkualitas

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Michael Victor Sianipar, mengaku siap untuk menghadirkan calon legislatif (Caleg) muda dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Michael usai resmi bergabung di Partai Perindo dalam acara deklarasi di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Januari 2023.

Michael mengemukakan, akan fokus dalam menjaring politisi-politisi muda membawa isu-isu yang relevan bagi kaum milenial di perpolitikan Indonesia.

“Saya ditugaskan ketua umum untuk mengumpulkan dan mempersiapkan politisi muda untuk maju di Perindo. Pemuda yang punya gagasan, idealisme, dan semangat membangun Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Kagum dengan Arsitektur Loji Gandrung Penuh Dengan Sejarah

Dia meyakini, para pemuda Indonesia harus optimistis dan berani mengambil keputusan untuk masuk dan berkiprah dalam perpolitikan Indonesia.

“Target yang diberikan kepada saya adalah mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD provinsi/kota/kabupaten,” jelas Michael.

Rentang waktu pemilihan umum (Pemilu) 2024 satu tahun kedepan, Michael optimis, bisa menjaring pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri untuk masuk politik demi regenerasi kepemimpinan bangsa.

“Saya berkomitmen melanjutkan perjuangan politik, dan berharap banyak orang muda lainnya juga mantap menatap 2024, apapun pilihan kendaraan politiknya,” imbuhnya.

Lihat juga: Di Koramil Serengan 03 Solo, Prabowo Subianto Ditemani Gibran Serahkan Motor dan Alkom ke Babinsa

Merujuk pada hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia yang dirilis tanggal 22 Januari 2023, Partai Perindo menempati peringkat ketujuh dengan angka 4,8% melebihi partai parlementer seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dia yakin, tren kenaikan partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut di berbagai lembaga survei terpercaya akan menjadikan Partai Perindo sebagai partai politik (parpol) papan tengah di parlemen nantinya.

“Jujur saja, momentum Perindo sangat baik. Partai ini dibangun dengan profesionalisme dan kepemimpinan yang tegas. Arah partai ini jelas dan masa depan perjuangan partai ini menjanjikan bagi para politisi muda, terlebih bagi pemuda yang tidak memiliki backing atau modal,” tutur Michael.

Simak juga: Prabowo Subianto Agendakan Makan Malam Bersama Gibran Rakabumi

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close