BeritaNasionalPolitik

Di Koramil Serengan 03 Solo, Prabowo Subianto Ditemani Gibran Serahkan Motor dan Alkom ke Babinsa

BIMATA.ID, Jateng – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, menyerahkan motor dan alat komunikasi (alkom) kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa, 24 Januari 2023.

Adapun penyerahan tersebut dilakukan Prabowo bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Prabowo – Muhaimin Bakal Dirikan Sekber di Seluruh Provinsi se-Indonesia

Menurut Prabowo, Komando Teritorial (Koter) adalah tulang punggung pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu, Pemerintah RI bakal memberdayakan seluruh Koter di Indonesia.

“Seluruh Babinsa Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru,” tuturnya, seusai menyerahkan motor dan alkom kepada Babinsa Koramil Serengan 03 Solo.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengemukakan, Pemerintah RI akan memperbaiki sejumlah kantor Koter di seluruh Indonesia seperti Kodam, Korem, Kodim, Koramil, dan Babinsa.

 

Di Koramil Serengan 03 Solo, Prabowo Subianto Ditemani Gibran Serahkan Motor dan Alkom ke Babinsa
Prabowo Subianto (kiri) saat disambut Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

“Boleh negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata yang kita juga miliki adalah cintanya rakyat kepada republik ini,” pungkas Prabowo.

Lihat juga: Abu Janda Yakin Presiden RI ke 8 Adalah Prabowo Subianto

Prabowo dalam berbagai kesempatan selalu menekankan bahwa, pertahanan negara Indonesia adalah konsep pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata). Di mana, Koter menjadi ujung tombak.

Sebagai wujud menyukseskan Hankamrata tersebut, maka Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI membangun Komponen Cadangan (Komcad).

“Pertama kali dalam sejarah Indonesia, kita punya Komponen Cadangan dalam pemerintahan yang dipimpin Pak Jokowi dan saya sebagai Menhan. Mari kita wujudkan perintah Undang-Undang (UU) dan Undang-Undang Dasar (UUD) bahwa, pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat,” ucap mantan Danjen Kopassus ini.

Simak juga: Sekber Gerindra-PKB, Prabowo Subianto :Suatu Langkah Untuk Bela Kepentingan Rakyat

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close